Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Membuat Konten Di facebook Untuk Meningkatkan Margin Penjualan Online

Tips Membuat Konten Di facebook Untuk Meningkatkan Margin Penjualan Online

Membuat konten di facebook mampu meningkatkan margin penjualan online tanpa memerlukan modal yang besar. Banyak orang berkumpul di dunia maya dari sekedar berbagi cerita, mencari informasi, hingga bertransaksi jual beli.

Sebagai seorang pengusaha, kita harus mampu memanfaatkan peluang kemajuan teknologi Internet ini. salah satunya dengan menggunakan jejaring sosial facebook ini untuk meningkatkan margin penjualan.

Bagaimana Meningkatkan Margin Penjualan Online Melalui Konten Facebook

Sebagai pengusaha yang ingin sukses salah satu syaratnya adalah kalian harus mampu memanfaatkan media sosial facebook.

Tentunya kalian semua memiliki akun facebook yang aktif. Kebangetan sekali jika hari gini facebook saja kalian tidak punya.

Jangan hanya upload konten facebook sebagai ajang curhat dan berkeluh kesah, Kalau ingin usahamu lancar, berkembang, dan banyak clossingan, pahami baik-baik tips meningkatkan margin penjualan melalui konten facebook.

Konten yang menarik dan informatif untuk membangun audiens di facebook

Pengguna facebook berarti semua orang yang berinteraksi dengan halaman facebook. Kalian harus mampu mengajak seluruh pengguna facebook tersebut agar terlibat dan tertarik menjadi audiens melalui konten yang kalian bagikan.

Audiens tersebut adalah mereka yang terjangkau oleh postinganmu. Tugasmu adalah membawa mereka mengikuti alur kontenmu.

Ketika mengunggah konten di media sosial facebook tidak bisa dilakukan dengan asal-asalan, ada trik dan tips khusus yang dapat kalian pakai agar mendapatkan perhatian para pengguna facebook.

Yang perlu kalian lakukan cukup simpel, silahkan buat kontent yang menarik dan informatif supaya nantinya para pengguna facebook menjadi tertarik untuk berinteraksi dengan konten yang telah Kalian bagikan.

Pentingnya konten relevan dalam meningkatkan margin penjualan online

Setiap konten yang kalian bagikan harus bisa menjadi magnet audiens, buat mereka betah dan berlama-lama menikmati suguhan kontenmu.

Yang terpenting, kontenmu itu selalu relevan dengan layanan atau produkmu sehingga dapat membuat penasaran dan meningkatkan minat para audiens.

Misalnya saja kalian posting tentang manfaat produkmu, atau bisa juga dengan menuliskan efek samping jika tidak menggunakan produkmu.

Ketika Audiens facebook menikmati kotenmu, maka mereka akan dengan ikhlas menjadi pelangganmu yang loyal.

Jenis konten trending memiliki potensi meningkatkan margin penjualan online facebook

Selain konten yang kalian bagikan relevan, usahakan konten tersebut mengandung hal yang sedang trend di kalangan pengguna facebook saat ini.

Sebagai contoh jika produkmu adalah perlengkapan kosmetik, sedangkan saat ini sedang trending percintaan segitiga artis, maka gabungkan saja hal tersebut menjadi satu.

Kalian bisa membagikan konten produk kosmetik anti pelakor. Dengan tajuk seperti itu maka secara langsung meningkatkan rasa ketertarikan di kalangan pengguna facebook.

Dengan menggabungkan relevansi produk dengan trending topik, akan menghasilkan konten yang kaya dan menarik

Kenali minat pengguna facebook agar kontenmu tidak sia-sia

Mengenali minat dan kesukaan para pengguna facebook sebagai bagian dari tips membuat konten yang mampu meningkatkan margin penjualan online.

Konten yang kalian bagikan harus mampu membidik kalangan tertentu dari pengguna facebook. Hal ini dimaksudkan agar konten yang kalian unggah tersebut langsung dapat diterima oleh mereka.

Misalnya saja produkmu merupakan jenis kosmetik, maka ketika membuat konten maka usahakan mngarah kepada pengguna yang memiliki minat kosmetik, artinya meskipun wanita adakalanya mereka sedang meminati hal lainnya ketimbang urusan kosmetik.

Menyesuaikan isi kontenmu dengan usia dan karakteristik pelanggan

Jika di awal tadi kita membuat konten dengan menyesuaikan minat dan kesukaan, sekarang akan lebih fokus ke gender dan karakteristiknya.

Sebagai contoh kalian membidik pengguna facebook yang terobsesi dengan humor, maka yang perlu kalian lakukan adalah membuat konten yang mengandung humor dan kelucuan, namun tetap relevan dengan produk layananmu.

Atau apabila produkmu merupakan produk khusus wanita, atau mungkin juga produk khusus anak-anak, maka isi konten yang dibagikan harus disesuaikan dan diklasifikasikan berdasarkan usia ataupun gender mereka.

Isi konten yang tepat sasaran memiliki peluang lebih besar dalam meningkatkan margin penjualan online.

Gunakan fitur group facebook dan dapatkan banyak penggemar dengan satu frekuensi atau satu minat. Konten yang dibagikan di group facebook menjadi lebih interaktif dan tentunya mampu meningkatkan margin penjualan online.

Kalian dapat membagikan konten yang menarik melalui group facebook. Tentunya untuk bisa melakukan ini kamu harus mengikuti atau join group-group yang ada di facebook terlebih dahulu

Jadikan kontenmu sebagai bagian untuk menjalin hubungan dengan pengguna group facebook. Dengan melalui konten yang dibagikan tersebut, kalian bisa secara aktif dan intens melakukan pendekatan.

Pastikan konten yang kalian posting selalu mematuhi aturan group dan tetap menjaga group selalu kondusif agar kontenmu diloloskan admin.

Isi konten yang baik harus mengikuti keinginan audiens bukan sebaliknya memaksa audiens agar mengikutimu.

Konten yang memuat pengalaman pribadi lebih disukai 

Membuat konten difacebook dengan tujuan meningkatkan margin penjualan harus dilakukan dengan jujur agar lebih bisa menarik pelanggan.

Kalian tidak perlu membuat konten basa-basi dengan berbagai hal yang mengada-ada mengenai produk dan layanan yang kalian tawarkan.

Konsumen, dalam hal ini para pengguna facebook sudah pintar dan bijak dalam berbelanja online, mereka tidak akan percaya dengan sesuatu yang hebat namun instan.

Bagi mereka pengalaman dan testimoni adalah yang utama ketika membeli suatu produk secara online, Untuk itu jangan sekali-kali berbuat konyol menggunakan istilah yang tidak masuk akal.

Ceritakan saja pengalaman terbaik menggunakan produk dan layananmu, gunakan ulasan dan testimoni pelanggan yang sudah membuktikan kualitas dari produk dan layanan kalian.

Pastikan juga untuk selalu membalas komentar ataupun pesan yang diterima dari pelanggan Facebook. Hal ini dapat meningkatkan interaksi dengan pelanggan, serta sekaligus memberikan kesan kepedulian terhadap kepuasan pelanggan.

Konten yang memuat promosi dapat meningkatkan margin penjualan

Kalian dapat memberikan diskon atau potongan harga, khusus bagi pelanggan yang membeli produk melalui tautan konten Facebook.

Kalian juga dapat membagikan kode promo atau model promosi lainnya melalui konten yang telah kalian posting di facebook.

Tambahkan alamat produksi, nomer yang bisa dihubungi, dan identitas lainnya agar lebih memudahkan para pengguna facebook yang ingin bertransaksi.

Melengkapi identitas sangatlah penting mengingat sebagian orang kadang tertarik dengan suatu produk atau layanan online namun karena informasi yang kurang mengakibatkan mereka ragu untuk melanjutkan transaksi.

Posting Komentar untuk "Tips Membuat Konten Di facebook Untuk Meningkatkan Margin Penjualan Online"